Refleksi Akhir Tahun

By Luthfia Syahnaz - 20.34

Hai, seminggu lagi tahun 2014 nih...
Nggak kerasa yaa, kayaknya baru kemarin aku posting tentang harapanku di 2013, galau milih jurusan, dan yang pasti menebak-nebak kemana takdir membawaku tahun ini :"
Hm, tahun ini benar-benar tahun yang mengesankan, tahun dimana aku menggantungkan banyak harapan, tentang mimpiku, cita-citaku...
Dan di tahun yang sama aku mulai melepaskan segalanya termasuk impianku, dan menggantikannya dengan penerimaan hati.
Haha, ya sudahlah~
Sekarang coba lihat apa yang kudapatkan di tahun ini?
Dari mulai 'hasil' yang memuaskan selama tiga tahun sekolah di smaga, mukjizat bisa keterima undangan di TL Undip, lebih 'dekat' dengan keluarga, ketemu teman-teman dari pelosok nusantara dan bersatu dalam TL'13 Berani, Tangguh, Bisa, yang udah kayak keluarga kedua setelah GPASN, banyak pengalaman selama jadi maba di Undip, dari mulai jadi perwakilan maba buat penyematan jaket almamater waktu upacara PMB, DYL, GOM, Evaluasi, TLExpo, Fieldtrip, menanam mangrove, ikut FAST, Supercamp yang emang super sekali, Suksesi FST, terus bisa ikut kongres IMTLI walaupun cuma 3 jam, dan terakhir KM  "Environment in Charity" berbagi di Panti Asuhan Yayasan Al-Bisyri, pokoknya banyak deh gabisa diceritain satu per satu.
Haha, semuanya itu memberikan pengalaman yang berharga untukku :')
Aku bersyukur berada disini, di kota kelahiranku, dimana aku dibesarkan, belajar dan mendapat pelajaran.
Apalagi bersama dengan 'keluarga' baruku sekarang, TL'13, bersamamu kuhabiskan waktu, senang bisa mengenal dirimu, rasanya semua begitu sempurna, sayang untuk mengakhirinya~
Dan akhirnya, aku bertekad untuk selalu melakukan yang terbaik, mengerahkan seluruh kemampuanku, untuk bertahan disini, untuk belajar, melawan rasa malasku, egoku, apatisku.
Aku tidak akan menyia-nyiakan waktuku untuk mengeluh, meratapi nasib, atau mendesahkan hal yang tidak kusukai.
Sebaliknya, aku akan mencoba, akan memberikan, dan melakukan apa yang harus kulakukan, bukan yang kuinginkan.

:)

  • Share:

You Might Also Like

0 comments