GPT

By Luthfia Syahnaz - 12.02

Pernah ga sih kalian ngerasa ga nyaman sama semuanya?
Ya sama diri sendiri, rutinitas sehari-hari, sama hidup kalian sendiri.
Kalo iya, berarti kita sama.
Atau cuma aku yang jadi orang kufur nikmat dalam hidup ini?
Entahlah, aku tahu ada kesalahan pada diriku.
Ralat, bukan diriku yang salah, tapi aku.
Ya, hanya aku. Aku dan pemikiranku.
Dan kalo udah kayak gini, aku cuma pengen pulang.
Bahkan disaat aku tahu belum waktunya pulang atau bukan seharusnya.
Aku hanya membutuhkan tempat yang nyaman ketika aku tidak nyaman dengan diriku sendiri.
Entah sejak kapan aku merasakan ini.
Tapi yang jelas sekarang aku tahu satu hal lagi tentang diriku.
Bahwa aku bukan fia yang senyaman dulu.
Sama sekali bukan fia yang aku kenal dulu.
Kalo dibuat opsi penyangkalan, aku bisa bela diriku sendiri.
Bahwa aku menjadi seperti ini karena keadaan.
Ya, keadaan yang tak pernah berpihak kepadaku,
keadaan yang membuatku bermusuhan dengan kegagalan,
keadaan yang membuatku kehilangan tujuan,
dan keadaan yang pelan-pelan membunuh kotak tertawaku.
Tapi aku sadar bahwa hanya orang bodohlah yang menyalahkan keadaan.
Atau sekarang akulah orang bodoh itu?
Entahlah, aku hanya tidak tahu harus berbuat apa untuk menolong diriku sendiri.
Sekarang yang aku lakukan justru menyiksa diri sendiri.
Dan mungkin orang-orang baik disekitarku.
Kenapa sih ga ada yang berjalan sesuai keinganku?
Bukan cuma sekali, tapi berkali-kali :'(
Aku juga manusia biasa, yang punya mimpi dan cita-cita.
Aku ga suka kalo harus kayak gini.
Aku ga mau tersiksa batin kayak gini.
Benci banget yaa Allah :((
Kudu piye?

  • Share:

You Might Also Like

0 comments