Hal Kecil

By Luthfia Syahnaz - 08.20

Hey long time no see,
Yeah, aku udah mulai sibuk jadi ‘mahasiswa’ wkwk
Aku udah mulai mantap sama ‘pilihanku’ sekarang, ya mungkin lebih tepatnya yang dipilihkan untukku :’)
Semakin banyak hal yang kupelajari disini, semakin banyak pula yang kusadari terlewatkan selama ini.
Intinya bukan seberapa kamu ingin, tapi seberapa kamu mampu.
Bukan seberapa besar keinginanmu, tapi seberapa berartinya itu.
Bukan seberapa tangguhnya kekuatanmu, tapi seberapa besarnya keikhlasanmu.
Banyak hal di depan mata kita tersingkirkan oleh hal lain di ujung penglihatan kita.
Kenapa?
Ya, karena ini diri kita.
Kita yang selalu melihat jauh ke depan tanpa memerhatikan debu yang lewat di dekat kelopak mata kita.
Ya, debu yang kecil itu, memang tidak terlihat.
Bukan debu yang ingin kuperhatikan, tapi hal sepele yang kuabaikan.
Selama ini aku hanya berorientasi terhadap kesatuan, tanpa memerhatikan bagiannya.
Tanpa kusadari bagian yang terabaikan itu merusak kesatuannya.
Setelah ini, aku tak akan mengabaikannya.
Tak akan ada hal kecil apapun yang kuabaikan lagi.

Seberapa kecilnya itu, seberapa tak berartinya hal itu, bahkan seberapa aku tak menginginkannya.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments