UN Oh UN

By Luthfia Syahnaz - 11.51

Ujian Nasional
Yupz, kata-kata itu yang sering aku dengar tiap tahun, dan tiap tahun itu pula aku penasaran dengan yg namanya UN .
Penasaran, kenapa banyak yang ga lulus ?
Penasaran, kenapa banyak kunci jawaban ?
Penasaran, kenapa ada bocoran soal ?
Dan pastinya penasaran sama bentuk soalnya .
Susah ? Atau malah gampang ?
Jujur, tadinya aku nggak percaya kalau soal UN tu susah, buktinya banyak juga kok siswa SMP N 21 yang dapet 1ooribu krn nilainya 10,00 .
Tadinya aku mikir so impossible untuk soal UN susah .
Secara, yang namanya UN kan Nasional, bayangin aja kalau soalnya susah, kasihan daerah pelosok luar jawa yang mungkin masih terbelakang .
Hari-hari sebelum UN, aku latihan soal-soal UN tahun-tahun sebelumnya, dan itu SANGAT GAMPANG .
Aku juga santai-santai aja mau UN .
Biasa aja, krn menurutku udah menguasai SKL niscaya UN akan selamat :D
Kebetulan SKL emang udah aku pelajarin semuanya .
Tapi ternyata, Tuhan berkata lain ..
Astaugfirullahalazim aku sebut terus selama garap UN .

Gimana ya, tu soal gampang-gampang susah .
Alhamdulillah sih emang aku bisa garap .
Tapi yang bikin nyesel tu waktu kejebak soal math nomer 21, sampe nangis2 gara-gara salah itu satu soal (lebay) :'(
Sebenernya soalnya gampang sih, cuma ya emang ada satu soal tak terduga dan itu dahsyat njebaknya :O
Hahahahahaha :D
Oiya, aku di Ruang 7 paz UN .

Nb: Do it Yourself ;)

  • Share:

You Might Also Like

0 comments