Hujan di Bulan November

By Luthfia Syahnaz - 20.32



Petrichor mulai meresap ke dalam rumah, ke seluruh penjuru ruangan
Suara rintik hujan jatuh di atap membuat momen syahdu yang kurindu
Aku selalu rindu hujan
Hujan dan turunnya para malaikat ke bumi
Bukankah saat hujan merupakan salah satu waktu doa dijabah?
Hujan tidak hanya menurunkan air ke bumi, tetapi juga membawa kenangan bersamanya
Hujan yang aku rasakan saat ini, selalu sama seperti hujan-hujan yang pernah kurasakan
Dan sontak segala momen hidupku berputar di kepala bila hujan datang padaku
Dulu pernah kala SMA aku pulang dengan jarak sekolah-rumah yang jauh dan kehujanan di jalan, tanpa jas hujan, dan memutuskan terus menerabas derasnya hujan
Aku pernah berada di saat itu, dan mengira bahwa aku paling "strong"
Aku tidak sakit, pusing juga tidak, hanya kedinginan
Jika hujan deras aku menunda kepulanganku dan menghabiskan waktu bersama teman-teman di tempat milik kami di sekolah
Bermain air, kebanjiran, hujan-hujanan, dan kepleset hahaha
Waktu SD kalau kehujanan di jalan, buru-buru memakai jas hujan warna pink, berjalan kaki pulang ke rumah mbah
Sesampainya di rumah, mbah putri selalu menyuruh mengguyur kepala dengan air hangat, agar tidak pusing katanya
Hmm momen yang bisa membuatku :"
Justru bila diingat lagi saat-saat itu adalah salah satu momen ajaib dalam hidupku
Aku selalu merindukan saat aku berada di tempat yang benar untuk mengejar impianku
Hujan dan perjuangan menembusnya untuk bersekolah adalah momen hidupku
Aku selalu merasakan hal yang aneh ketika melihat orangtua yang mengantarkan anaknya ke sekolah pagi-pagi di kala hujan, sesuatu yang menggetarkan hati
Menurutku itu pemandangan yang romantis, lebih romantis dari film percintaan

  • Share:

You Might Also Like

0 comments