From Tubes to Gaza

By Luthfia Syahnaz - 02.50

Heyhey, udah lama juga ga posting apa-apa di blog.

Semua itu karena tak lain dan tak bukan adalah masalah kesibukan, *soksibuk
Yap, seumur hidup baru kali ini aku dihadapin sama tugas-tugas seabreg yang bener-bener gabisa ditinggalin.
Sampe tidur ga tenang, makan ga enak, apalagi kuliah ._.
Sering banget aku ninggalin kuliah buat ngerjain tubes (tugas besar.red)
bego? emangpakebanget
logikanya, sama aja ninggalin kuliah buat ngerjain tugas kuliah.
benar-benar dalam kesesatan yang nyata -.-
tapi mau gimana lagi, dengan kapasitasku yang lemot ini ditambah keterbatasan kemampuanku dalam melakukan multitasking, rasa-rasanya TA (titip absen.red) lumrah untuk kulakukan.
Alhamdulillahnya semua penyiksaan ini sudah berakhir (untukwaktuini)
yaah, aku bersyukur aja tubes ga sampe ganggu puasaku.
bener-bener ga rela kalo ikhlasin terawih atau ga tidur sampe sahur buat ngerjain tubes.
Btw tentang ramadhan, perhatianku bener-bener tercurah dengan hastags ini #PrayForGaza
Gimana tidak?
Disaat jutaan umat muslim khusyuk beribadah, dengan kejinya Israel malah melakukan penyerangan.
Innalillah.
Tapi aku jadi mikir, masalahku ga ada artinya dibanding permasalahan saudara muslimku di Palestina.
Rasanya ga pantes aku mengeluh tentang kuliah ga jelas, UAS susah, dll disaat aku masih diberi kenikmatan oleh Allah berupa kedaulatan negaraku, kedamaian hidupku, kebebasan bersuaraku, tanpa ada intervensi asing atau pihak manapun yang mengekang kemerdekaanku.
Cuma masalah tugas besar yang buat aku ga tidur berminggu-minggu dan nangis batin tiap malam, menyesali 'kesesatan'ku berada di jurusan ini, itu semua ga ada apa-apanya dibandingkan apa yang dihadapin adek-adek lucu, cantik, ganteng yang aku lihat di tv pada nangis :(
Alhamdulillah, aku masih bisa merasakan ramadhan di tahun ini, bisa berpuasa, tarawih, tadarus, tanpa ada dentuman bom ataupun kerusuhan disekitarku.
Tapi aku benar-benar malu kalau aku tidak memanfaatkan momentum ini dengan baik, aku malu kalo ibadahku tidak maksimal.
Saudara-saudaraku di Palestina dengan keadaan sedemikian rupa tetap dan selalu mengutamakan ibadah.
Sedangkan aku? belum benar-benar khusyuk menjalaninya.
Waktu lihat ketidakberdayaan PBB menangani ini, jadi gemas juga sih.
Semua manusia berhati nurani pasti tahu ini ketidakadilan, tapi mengapa masih terus dibiarkan?
Jujur, aku masih ingin jadi diplomat atau duta besar kenegaraan, pengen banget bisa berdiplomasi untuk membantu Palestina. Tapi apa daya sekarang teknik duniaku #PrayForHI :'(
Aku cukup senang dengan sikap Indonesia yang membela Palestina, bahkan menolak kerjasama dengan Israel dan mendukung kedaulatan Palestina sebagai sebuah negara.
Rasanya bangga menjadi Indonesian.
Sebenarnya itu saja belum cukup, tapi setidaknya membantu.
Dan aku disini, meskipun gabisa bantu diplomasi sepertiygkuinginkan, aku tetep doa buat adek-adek lucu disana biar gajadi korban lagi :"
Aamiin Ya Allah.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments