Tragedi Bubur Ayam

By Luthfia Syahnaz - 10.33


Sabtu, 27 April 2013
Hari ini sehari bersama GPASN.
Ga lengkap sih, cuma Aku, Retma, Kichan, Enggar, Dimas dan Masnya tapi cuma sebentar terus diganti Hani sampe malem jam sepuluhan...
Tapi tetep quality time kok :)
Okay, dimulai dari jam 6 pagi (seharusnya tapi molor) LFB di TLJ.
Lari-lari terus Aku, Dim, Eng ikutan senam aerobik tapi cuma sebentar -.-
Kebetulan di TLJ lagi ada persiapan O2SN yang sempet dikira POPDA dari kemaren, haha.
Disitu juga ketemu sama Pak Agus, guru OR-ku di dusa, lagi ngelatih :)

Well, setelah puas berkeringat kami ke Smaga dengan niatan  mau beli tiket sinemact lanjut jajan buryam di depan TIC.
Namun, apa mau dikata kedua rencana itu gagal -,-
Untuk urusan tiket ga dapet yang malem, udah sold out htmnya :(
Untuk bubur ayam di depan TIC, ga jualan :(

Finally, kami sarapan bubur ayam di jalan Erlangga.
Tempat bubur ayam rekomendasi Retma.
Ini kali kedua aku kesana, yang pertama sama Ratri & Retma juga,
waktu habis acara flashmob pensaga, sekitar setengah tahun kemarin .-.
Agak aneh dateng ke tempat itu lagi.
Tapi ya udahlah, It was about a several months ago :)
Lagipula sekarang kan keadaannya udah beda...
Haha,

Dan disinilah tragedi bubur ayam itu terjadi...
Tragedi yang membuatku untuk kali pertama dalam hidupku tidak menghabiskan bubur ayam yang kupesan
dan terancam tubuhku membentuk antibodi untuk antigen bubur ayam -.-
Hahahaha, jadi gini ceritanya:
Kami berlima dateng, bingung nyari tempat duduk.
Untungnya ada yang udah selesai makan, dan kemudian kami duduk.
Pesen 5 porsi bubur ayam, udah kan  ya...
Habis itu datanglah bubur ayam yang masih suci itu...
Udah kebagian satu-satu, nah aku kan lihat kuahnya kok sedikit,
secara aku paling suka bubur ayam kaya akan kuah.
Terus aku mikir, biasanya kalo di warung buryam gitu kan ada kuah refillnya, hehe
Aku nanya ke Retma, secara dia yang mafhum tempat itu...
Dengan meyakinkan dia bilang botol kecil yang sebenarnya lebih mirip botol kecap itu adalah botol kuah bubur...
Jujur, aku agak curiga, soalnya warna cairan botol sama kuah di mangkok udah beda,
tapi whateverlah aku malah lebih percaya mottoku dalam menyantap bubur ayam kuahnya harus banyak.
Jadilah aku, Kichan dan Retma menuangkan secara biadab cairan botol terduga kuah bubur itu ke mangkok kami masing-masing.
Enggar juga tapi dia cuma sedikit, kalo Dimas emang dia pasrah ing pandum jadi ga nambahin apa-apa ke bubur ayam sucinya itu...
Suapan pertama ke mulut, lhoh kok asin?
Aku mikirnya itu asinan kecil yang dulu pernah aku makan sama Ratri waktu beli bubur ayam bandung di TLJ.
Udah kan, masih ga mau su'udzon sama bubur ayam yang tanpa sadar gegara aku dia udah ga suci lagi itu,
aku tetep makan suapan kedua, apa yang terjadi? MASIH ASIN
Yaudah, kali ini seonggok kerupuk tak berdosa, tapi TETEP ASIN
Oh my God, aku gatau apa yang terjadi pada bubur ayamku ini T.T
Sampai akhirnya segala kebusukan itu terungkap.
Ketika Dyah Retma menanyakan kepada Dimas Banurusman, "Dim, punyamu asin ga?"
sambil mencicipi bubur ayam polos itu.
Dan kemudian Dimas berkata "Udah fix itu pasti kecap asin, bukan kuah bubur."
Luthfia Syahnaz dan Riski Chandra hanya bisa meratapi buburnya,
setelah berusaha menambahnkan kecap manis dan sambal bersendok-sendok untuk memerangi kecap asin, tapi gagal -___-'
sedangkan Enggardini masih bisa melanjutkan makannya sambil tertawa...
Ini kesesatan Retma yang terparah, kenapa? Karena dia juga kemakan sendiri, hahahaha :D
Masih sempet ngeles "Lhoo, kalo di Ngaliyan wadah kuahnya kayak botol ini, persis."
(kurang lebih ngomongnya seperti itulah) -,-

Hahaha, mau tau rasanya bubur ayam berkuah kecap asin?
Kayak makan garam, eh lebih parah deng, kayak makan laut, hahaha :'D

Nice QT with GPASN that day :*

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. ngahaha ... bener bener qt seharian pas ini :D
    yg lain dimunculin dong bun :)

    BalasHapus
  2. yang dulu jaman pra----- boleh ga yaa wkwk

    BalasHapus